Menikah Yang Terpenting Ialah Sah Bukan Wah

MENIKAH.. Tidak usahlah bermewah-mewah dengan menggelar resepsi yang megah, kalau hanya untuk menerima sanjungan dengan kata-kata indah. Karena menikah, yang terpentingnya yakni SAH, bukan WAH.


Ingat, tujuan menikah yakni untuk menyempurnakan agama, bukan untuk mengikuti nafsu semata. Maka dari itu, lakukanlah segala sesuatu dengan sederhana, tanpa harus berlebihan dalam segala hal. Jangan melaksanakan sesuatu yang tidak bermanfaat, apalagi hingga mengundang maksiat.

Jangan takut ijab kabul Anda dinilai tidak berkelas, atau tidak meriah hanya alasannya digelar dengan sederhana. Sebab keberkahan yang tercipta didalam sebuah pernikahan, tidak tergantung pada seberapa besar atau seberapa glamor kita menggelarnya.

Tetapi, seberapa besar niat membina suatu korelasi dalam jalan yang benar, do’a yang mengiringi kesungguhan dalam menyempurnakan agama, dan keberanian bersaksi di hadapan-NYA dalam bentuk Ijab Qabul dengan sempurna.

Maknailah sebuah ijab kabul semata-mata hanya untuk tujuan ibadah, biar menjadi berkah hingga bermuara menuju Jannah. Urusan cinta, bahagia, atau kehidupan yang didamba, biar saja itu menjadi ketentuanNya. Tergantung seberapa besar kesungguhan dan kepercayaan kita ketika mengejar RidhaNya. 

sumber : islampos

0 Response to "Menikah Yang Terpenting Ialah Sah Bukan Wah"

Post a Comment

APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU